Bitung

Kawanua Sedunia Pulang Kampung Kunjungi Bitung

Salah satu kegiatan Kawanua Pulang Kampung di Kota Bitung

BITUNGLINK – Bertahun – tahun tinggalkan kawanua puluhan Warga asal Nyiur Melambai yang berdiaspora ke sejumlah Negara kembali kekampung halamannya lakukan bakti sosial  .

Rombongan Tiba di Bitung 24/08 langsung ke Kecamatan Ranowulu  diterima Aisten II Dahlia Kaeng , Kadis Pariwisata, Kadis Sosial dan camat Matuari beserta masyarakat Ranowulu,rombongan kawanua sedunia Pulang Kampung menyerahkan bantuan bagi para lanjut usia/ Panti Werda yang berada di kecamatan Ranowulu, Total bantuan dua puluh juta rupiah dalam bentuk  perlengkapan tidur , dan perlengkapan yang dibutuhkan panti werda dan panti asuhan langsung kepada penerima bantuan.
Selesai menyerahkan bantuan Rombongan ke Rumah Dinas Walikota Bitung diterima oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban bersama Ibu Khouni Lomban Rawung
Kunjungan Kawanua Sedunia pulang kampung disulawesi utara menurut ketua Rombongan  Kawanua  pulang kampung yang berkunjung kekota Bitung Mike Tumurang mereka melakukan aksi sosial membantu para anak – anak / orang tua lanjut usia yang kurang mampu,” Walaupun kami tidak memberikan banyak namun dengan nilai kecil sudah meringankan anak – anak yang membutuhkan,” tutur Tumurang, menurutnya Kawanua Sedunia  yang kantor pusatnya di Kalifornia, jumlah anggota  sebanyak 8000 orang, dengan program yang akan dicanangkan setiap anggota menyisihkan 1 dolar sebulan dengan demikian jika berjalan dengan baik akan terkumpul  8000 US dolar perbulan  dan akan didiberikan untuk  membantu anak- anak dan para orang tua yang kurang mampu.
Wakil walikota Bitung M. J. Lomban berterima kasih atas kunjungan bakti sosial yang dilakukan oleh kawanua sedunia.
Lomban kesempatan tersebut memaparkan strategi pembangunan yang sementara dilakukan Kota Bitung berupa pengembangan KEK dan Pelabuhan Hub Internasional yang sudah mendapat persetujuan Pemerintah Pusat.
Lomban berharap rombongan yang hadir akan mengambil bagian dalam pengembangan yang sementara dilakukan,” Mudah – mudahan dengan informasi yang ada , bisa mengambil bagian mungkin bukan kita tapi dapat menginformasikan kepada semua  saudara – saudara kita,” tutur lomban.
Rombongan disuguhkan atraksi kesenian Berupa tarian Katreli, Maengket tari menangkap ikan dan Kolintang. (*/KATIE)