Advertisement
Advertisement
Minut

Dinas Tata Ruang Gelar Lomba

Advertisement

MINUTLINK – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke – 68, Dinas Tata Ruang Minut menyelenggarakan aneka lomba selama satu (1) minggu.
Lomba yang di gelar dinas tersebut begitu menyita perhatian banyak warga dan pihak yang kebetulan lewat di depan kantor itu, sehingga arus lalu-lintas sempat tersendat pada Jumat 22/8 (kemarin).
Menurut Kadis Tata Ruang Agus Sangian SH, selain menjadikan aneka lomba ini sebagai bentuk partisipasi pemerintah terhadap HUT RI ke – 68, aneka lomba ini untuk memotifasi kinerja staf-nya.
“Aneka lomba ini sebagai terjemahan dari perjuangan para pahlawan dulu yang kami tuangkan dalam beberapa pertandingan internal ini,”ujar Sangian.
Mantan Kadis Damkar itu (Sangian red-) juga menjelaskan bahwa poin – poin penilaian ada beberapa tipe.”Tipe pertama, penilaian nilai paling baik, dan ada juga nilai paling buruk (seperti penilaian merias wajah pria),”kata Kepala Dinas.
Sangian juga membenarkan bahwa aneka lomba tersebut telah ditetapkan menjadi agenda tetap setiap HUT Proklamasi 17 Agustus.
Moment seperti ini menurut Martin Kourow (42) warga Kelurahan Airmadidi, sangat positif.”Sebaiknya dinas yang lain melakukan hal seperti ini, sebab dengan demikian, makna dari Hari Kemerdekaan RI, melekat erat di hati para PNS di lingkup Pemda Minahasas Utara,”beber dia.
Kourow jugan menuturkan bahwa dengan adanya lomba – lomba seperti ini, secara langsung kepala dinas terkait telah mengajak bawahannya ber-refreshing namun tidak luput dari lingkup pekerjaan.
“Dengan demikian, selain seling menghibur, sang pimpinan telah menciptakan tali kekeluargaan dalam kantornya, bukan hanya sebatas pimpinan dan bawahan, tapi sebagai satu kekeluargaan,”pungkasnya
Aneka lomba yang diselenggarakan Dinas Tata Ruang tersebut masing – masing adalah cabang Panjat Pinang, Lomba Rias Wajah Laki – laki, Lomba Rias Wajah perempuan, lari sendok, dan ada beberapa lomba di hari – hari sebelumnya.”Ini berlangsung selama satu minggu, dan 17 Agustus yang lalu kan HUT Pak Kadis,”ungkap salah satu staf Dinas Tata Ruang itu.  (John)

Advertisement
Advertisement