Advertisement
Advertisement
Bitung

Pemkot Harap APBD-P 2013 Rampung Pekan Ini

Advertisement

BITUNGLINK – Pemkot berharap pada pekan ini Perda APBD Perubahan Kota Bitung tahun 2013 sudah selesai dievaluasi Pemerintah Provinsi (Pemprov). Mengingat dari semua kabupaten/kota se-Sulut, Kota Bitung merupakan daerah yang pertama mengajukan Perda APBD-P guna dikonsultasikan ke Pemprov. “Kita berharap Senin depan Pemprov sudah selesai melakukan avaluasi Perda APBD-P yang kita ajukan agar dana proyek segera dicairkan,” demikian yang disampaikan Wakil Walikota, Max Lomban, Sabtu (17/8).Dijelaskannya, pada dasarnya APBD-P Kota Bitung tidak banyak perubahan dari Pemprov sehingga agak tertahan. “Yang dirubah hanya teknis penganggaran saja karena dianggap kurang tepat dalam pengeposannya,” jelasnya.

Advertisement

Ditambahkannya, belum adanya persetujuan soal Perda APBD-P dari Provinsi, tidak menghambat proses pembangunan sejumlah proyek di Kota Bitung. Karena sebagain besar sudah sementara dijalankan kendati belum ada persetujuan soal Perda APBD-P. “Setiap saat kita cek, contohnya kalau proyek A di dinas C sudah tidak masalah maka kita perintahkan untuk segera jalan kendati secara teknis anggarannya belum bisa dicairkan karena belum ada persetujuan,” tambahnya.

Diharapkannya, proyek fisik dan sejumlah program lainnya tidak mengalami keterlambatan karena sebagian besar sudah sementara dijalankan.  (Katie)

Advertisement