Advertisement
Berita Utama Manado

Siap Diperiksa, Mottoh Bantah Terima Fee Rp 100 Juta

Kadiskes Kota Manado, dr Mottoh

MANADOLINK – Kadis Kesehatan Kota Manado, dr Mottoh membantah menerima commitment fee sebesar Rp 100 juta pada proyek Sistem Informasi Kesehatan (SIK) tahun 2012.

Saat dikonfirmasi Selasa (6/8) siang di salah satu warung kopi di kawasan Mega Mas Manado, Mottoh berulangkali membantah keterlibatannya. Lucunya, Mottoh tidak menampik pernah mendatangi salah sebuah percetakan yang berada di bilangan Singkil. “Kedatangan saya ke percetakan itu hanya untuk order cetakan,” kilah Mottoh.

Selain itu, Mottoh mengakui pernah mendengar soal commitment fee Rp 135 juta, yang menyeret nama walikota manado. Hanya saja, dia menandaskan kalau masalah tersebut sudah lama terjadi dan telah diselesaikan. “Masalah itu sudah lama. Bahkan pak wali (Vicky Lumentut-red) sempat mau melaporkan orang yang mencatut namanya,” terang Mottoh yang kala itu mengenakan kaos warna gelap.

Sedangkan dana yang dikabarkan diterimanya tetap saja dibantah oknum dokter ini. “Saya menjalankan tugas dengan benar,” kelit Mottoh sambil berulangkali meminta agar masalah ini tidak dibesar-besarkan.  Menariknya, Mottoh mengaku siap diperiksa aparat hokum menyangkut masalah ini. “Kalau dipanggil atau dimintai keterangan saya siap,” tukasnya dengan nada terbata-bata. (*)

Editor: Steven Supit