Advertisement
Berita Utama

Kejari Manado Diminta Fokus Berantas Korupsi!

Advertisement
AKRAB: Wawali dan Sekda Manado tampak akrab dalam lawatan silahturahmi di Kejari Manado beberapa waktu lalu (FOTO: humasmanado)

MANADOLINK – Pengusutan dugaan penyimpangan dana APBD Kota Manado yang sementara dilidik pihak Kejati Sulut, belum menunjukkan tanda-tanda berarti. Hal ini makin menguatkan rumor kedekatan petinggi kejaksaan dengan pihak Pemkot Manado. Meski begitu, pihak Kejaksaan Negeri Manado yang dibesut Yudhi Handono SH MH, diminta tetap focus menangani dugaan penyimpangan di lingkup Pemerintah Kota Manado.

Advertisement

“Prinsipnya kami mendukung penuh langkah kejaksaan negeri Manado untuk memberantas korupsi di kota ini,” tegas Ronny Kasalang SH MH, salah seorang pemerhati sekaligus praktisi hukum Sulut.

Menurut dia, maraknya rumor miring yang menyebutkan kedekatan pihak kejaksaan dengan pemerintah kota, sengaja dihembuskan untuk mematahkan semangat pengusutan aparat kejari. “Itu hal biasa. Kalau dibuat isu ada petinggi kejati yang dekat dengan pejabat pemkot secara psikologi sedikit mempengaruhi,” urainya. Hanya saja, pinta Kasalang, hal demikian jangan sampai menyurutkan sikap profesionalitas penyidik Kejari Manado. “Yang pasti menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalitas kejaksaan. Saya yakin penyidik mendapat dukungan masyarakat untuk menegakkan aturan,” pungkas pria yang juga dikenal sebagai seorang akademisi ini. (*)

Editor: Steven Supit

 

Advertisement