Advertisement
Minut

Pemkab Gelar Acara Keteladanan Bayar PBB 2013

Minut Teladan Bayar Pajak

SEBAGAI abdi negara, abdi masyarakat serta pamong masyarakat, PNS wajib menunjukan keteladanan melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Seperti yang dilakukan, Jumat 26 Juli 2013, di Pendopo Kantor Bupati. Bupati Drs Sompie SF Singal, MBA dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli, SH menunjukan keteladanan dengan membayar PBB Tahun 2013.

Menurut Bupati, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah bagian pendapatan tetap negara dan peruntukannya untuk pembangunan masyarakat. PBB disetor untuk negara dan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan fisik maupun pembangunan mental masyrakat. Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah abdi negara, abdi masyarakat dan pelayan masyarakat, sudah sepatutnya menjadi garda terdepan dalam pelunasan PBB. “Berilah kepada negara apa yang negara punya dan berilah kepada Tuhan apa yang Tuhan punya,” kata Singal.

Singal melanjutkan, jika kita memiliki kewajiban PBB tahun 2013, marilah kita tunjukan aksi ketaladanan membayar PBB saat ini. Sebelum jatuh tempo pelunasan PBB, bupati mengajak warga PNS Kabupaten Minahasa Utara untuk memberi keteladanan, dan contoh melunasi PBB. Marilah  tunjukan kredibilitas dan elektabilitas sebagai aparatur pengayom masyarakat. PBB yang disetor kepada negara hari ini, tentunya akan kembali kepada masyarakat, lewat pembangunan sarana dan prasarana nyata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Siklus ini akan terus terjadi, dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat Minahasa Utara.

Kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), bupati mengajak, menunjukkan keteladanan membayar PBB, sehingga keteladanan itu, akan dicermati dan diikuti oleh para bawahan. “Jika kita telah menunjukan keteladanan, maka tentunya masyarakat akan melihat, mendengar serta mengikuti usaha dan upaya kita, sehingga semua PNS dan masyarakat secara serentak membayar dan melunasi PBB,” kata Singal.
Aksi keteladanan membayar PBB digelar di Pendopo dan satu persatu pejabat dan PNS yang memiliki SPPT PBB 2013, melakukan pembayaran PBB kepada petugas dari Bank Sulut.