Bitung

Pemkot Bahas Perubahan Anggaran 2013

APBDP 2013 Dibahas pemerintah dan dewan

BITUNGLINK –  Jumat, 26/7 lalu, Pemerintah Kota Bitung dan DPRD Kota Bitung mengelar rapat pembahasan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2013 di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kota Bitung.
Sesuai ketentuan Pasal 172 Ayat (1) Peraturan Menteri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah yang menegaskan bahwa Kepala Daerah menyampaikan Ranperda tentang Perucbahan APBD beserta lampiranya kepada DPRD untuk mendapatkan persetujuan.
Walikota Bitung Hanny Sondakh pada penjelasan dan tanggapan menyatakan ucapan terima kasih kepada semua Fraksi dalam menyampaikan pemandangan umumnya tentang Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2013, yang pembahasanya telah ditanggapi secara positif, dan natinya akan menjadi Perda sebagai landasan hukum bagi penyelengaraan Pemerintah.

Dijelaskan pula bahwa semua yang sudah disampaikan dari pemandangan umum fraksi kiranya dapat ditindaklanjuti melalui pembahasan antar Komisi bersama SKPD terkait tentunya.

Sondakh juga meminta Perhatian kepada semua pimpinan SKPD untuk menghadiri secara langsung setiap ada rapat pembahasan, dan dimohon tidak diperkenankan untuk mengutus perwakilan, seiring pihak Legeslatif juga selalu mengingatkan kepada Pemerintah Kota Bitung agar mempertahankan Opini WTP yang telah didapat, karena itu perubahan APBD 2013 haruslah lebih berbobot dan berkualitas terhadap terhadap kemajuan Kota Bitung.

Rapat Paripurna Dipimpin Ketua DPRD Kota Bitung Santy G. Luntungan, ST dan dihadiri Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, FKPD, serta Seluruh pejabat Pemerintah Kota Bitung.  (Katie)