Bitung

Lomban Hadiri Rapat Panitia WCRF

Lomban dalam rapat

BITUNGLINK – Bertempat diruang rapat Bappeda Propinsi Sulut, Wakil Walikota Bitung Max J Lomban, SE, M.Si didampingi Kadis Pariwisata kota Bitung Drs. Beny Lontoh, MA dan Kadis Kelautan dan Perikanan korta Bitung Ir. Hengki Wowor menghadiri rapat panitia Konfrensi Terumbu Karang Dunia (World Coral Reef Conference) yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara tahun 2014 mendatang, pada 26/07 (kemarin).

Rapat dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara yang didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara membahas tentang persiapan rencana kegiatan WCRF ini, serta melakukan konsolidasi agar pemerintah daerah yang terkait  dapat menganggarkannya untuk mensukseskan kegiatan ini, juga agar dapat melibatkan pihak swasta dan media massa.
Terkait dengan even ini kota Bitung sendiri mengusulkan kepada panitia ada dua agenda yang rencananya akan dilaksanakan di kota Bitung yaitu Coral Rehabilitation, rehabilitasi terumbu karang yang perlu direhabilitasi dan lokasinya akan disurvei oleh Dinas Perikanan dan Kelautan kemudian dilaporkan kepada panitia. Kegiatan yang kedua adalah launching kawasan konserfasi pada tiga kelurahan yang ada dikota Bitung yaitu Kelurahan Doorbolaang, Pasir Panjang dan Motto.
Rapat ini juga turut dihadiri oleh PT Pelindo Bitung dan Bea Cukai Bitung. (Katie)