Noviati Disambut Komunitas Jarod

Noviati MURP

Masyarakat dan pengunjung Rumah Kopi Kebanggaan Provinsi Sulawesi Utara yakni Jalan Roda (Jarod) di bilangan Pasar 45, sontak terpukau dengan kehadiran sosok wanita berpakaian elegan yang didampingi dua pria pada Rabu 24/7 (kemarin).
Sejenak konsentrasi ditempat itu senyap, ketika seorang MC mengumumkan kehadiranya maka tahulah para hadirin bahwa sosok wanita anggun tersebut bernama lengkap Ir Noviati MURP yang banyak dikenal masyarakat Sulut sebagai Wakil Ketua Partai Demokrasi Indonesia DPD Sulawesi Utara.
Saat ditemui wartawan mandolink, isteri tercinta dari Ir Nugraha Djati tersebut tidak menampik jika dirinya diusung oleh FPDIP untuk maju dalam Pilcaleg ke DPR-RI nanti.”Ya saya diusung oleh FPDIP untuk ke DPR – RI dengan nomor urut enam (6),”tutur wanita enerjik yang sudah dikaruniai seorang puteri bernama Putri Arum Jati, BSC itu.
Ir. Noviati MURP adalah sosok yang tidak asing di kalangan mahasiswa Fakultas Teknik Unsrat. Pasalnya pada tahun 1988 sampai tahun 2010, dirinya (Noviati) menjadi dosen, di samping itu, wanita ramah yang akrab disapa Ibu Novi juga seorang Konsultan Perencanaan Kota dan Wilayah, sekaligus merangkap Ketua Ikatan Ahli Perencanaan Sulawesi Utara (IAP Sulut).
Jika ingin mengenal sosok Noviati lebih kedalam, pada tahun 1985 Novi sudah menyandang ijazah Sarjana Teknik Arsitektur dari ITS (Surabaya). Kemudian dirinya mengambil program S2 di Michigan State Univercity, USA dengan gelar Master in Urban & Regional Planing.
Noviati sendiri membenarkan bahwa dirinya sangat siap mewakili Provinsi Sulawesi Utara untuk meraih satu kursi di DPR-RI nantinya.”Saya sangat siap, tapi semua itu kita kembalikan ke masyarakat Sulawesi Utara juga tentunya, apakah saya diberi kesempatan atau tidak,”ujar dia ramah.
Masih menurut wanita berdarah Yogyakarta kelahiran Jawa Barat itu (Noviati red-), dirinya merasa terpanggil untuk maju kekancah politik, bukan karena arahan partai saja, tapi memang ada kerinduan dihati.”Saya mau maju ke kancah politik, bukan sekedar karena usungan partai, tapi saya menganggap saya ini orang Sulawesi Utara dan saya harus membangun Sulut tercinta ini kedepan nanti,”timpal sosok wanita pekerja keras yang sudah 27 tahun menetap di bilangan Winangun (Kodya Manado) itu.
Diminta untuk sedikit memaparkan cita – cita, visi dan misinya jika kelak terpilih untuk mewakili Provinsi Sulut ke DPR-RI nanti di depan hadirin, dengan merendah Novi menjawab bahwa dirinya bukan ahli berpidato.”Saya lebih senang berbuat daripada berbicara panjang – lebar tanpa berbuat. Yang pasti, apa yang sudah saya peroleh dalam pendidikan saya dulu, akan saya persembahkan untuk Tanah Nyiur Melambai Sulawesi Utara tercinta ini,”pungkasnya seraya disambut aplaus para hadirin.

LAPORAN:  JOHN SIMBUANG

EDITOR: STEVEN SUPIT

Comments are closed.