Advertisement
Bitung

Lomban Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Kota Sehat

Maximilian Jonas Lomban

BITUNGLINK – Bertempat di ruang rapat Wakil Walikota Bitung, Max Lomban menggelar rapat persiapan penilaian Kota Sehat (22/07).

Dalam arahannya, Lomban memaparkan poin-poin yang akan menjadi objek penilaian Tim Penilai Kota Sehat yaitu: Kawasan Pemukiman, Sarana dan Prasarana Umum, Kawasan Tertib Lalu Lintas dan pelayanan transportasi, Kawasan Pariwisata Sehat
Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat, Kawasan Hutan Sehat, Ketahanan Pangan dan Gizi, Kehidupan Masyarakat yang sehat dan mandiri serta Kehidupan Sosial yang sehat.
Lomban mengingatkan agar setiap SKPD yang terkait dengan poin-point tersebut dapat dengan serius mempersiapkan semua administrasi maupun dokumentasinya agar pada saat tim penilai Kota Sehat melakukan penilaian semua sektor sudah siap. Lomban juga meminta dukungan dari semua unsur masyarakat Kota Bitung dalam mendukung segala persiapan kota sehat ini agar predikat penghargaan swastisaba wistara yang diraih sejak 2011 lalu dapat dipertahankan tahun ini. “Mari dukung penilaian Kota Sehat dengan terus menjaga kebersihan di Kota Bitung karena hal ini telah menjadi ciri-khas masyarakat Kota Bitung sebagai masyarakat yang sadar akan kebersihan lingkungan.” ujar Lomban. Rapat ini dihadiri seluruh Kepala SKPD yang terkait dengan poin penilaian serta para Camat. (Katie)