Advertisement
Berita Utama

ISM dan MNS Siap Kucurkan THR

Advertisement
SIAP: Perusahaan telah menyiapkan THR bagi buruh/karyawan

BITUNGLINK  – Menyongsong Hari Raya Lebaran pada tanggal 10 Agustus 2013, Pemkot Bitung menghimbau kepada semua perusahaan yang ada dalam wilayah pelayanan administrasinya Bitung untuk memenuhi tanggung jawab membayar tunjangan hari raya (THR).Walikota Bitung, Hanny Sondakh, dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, mengatakan berdasarkan Permenaker No 4 tahun 1994, tentang Tunjangan Hari Raya keagamaan untuk pengusaha yang mempekerjakan karyawan/buruh wajib membayar THR 7 hari sebelum Idul Fitri.

Advertisement

Pendapatan pekerja tersebut wajib dibayarkan oleh pengusaha, terangnya, jika ketentuan diabaikan maka Disnakertrans Kota Bitung akan menindak sesuai ketentuan.

Salah satu perusahaan yang dikenal aktif memberikan THR di Kota Bitung adalah PT Indofood Sukses Makmur. Kabag Humas PT Indofood Bitung, Suharto, ketika dikonfirmasi Rabu (17/7), menjelaskan pihaknya akan membayar THR karyawan yang ada saat ini pada tanggal 25 bulan Juli nanti. Dan pembayaran THR berlaku bagi 208 karyawan umat muslim maupun Kristiani dan Hindustan.

Senada pula disampaikan Kabag Humas Multi Nabati Sulawesi (MNS), Lolita Rombang, usai menggelar perkenalan, menyebutkan 41 karyawan muslim THRnya dibayar tanggal 23 Juli 2013 sedangkan khusus Kristiani nantinya direalisasikan saat menyongsong Natalan. (Katie)

 

Advertisement