Advertisement
Bitung

Lomban Gelar Rapat Pertemuan TKPKD

Advertisement
TKPKD: Suasana rapat dipimpin wawali

BITUNGLINK – Upaya pemerintah kota Bitung menekan angka kemiskinan semakin gencar dilakukan, hal ini sebagaimana ditegaskan Wakil Walikota M.J.Lomban.SE.MSi yang juga sebagai ketua Tim Koordinasi Penaggulan Kemiskinan Daerah (TKPKAD) saat memimpin rapat evaluasi bersama sejumlah kepala SKPD terkait, bertempat Ruang Rapat Wakil Walikota Bitung, (11/7).
Rapat kali ini merupakan pertemuan yang ke tiga kali, dalam rangka memantapkan Percepatan program kerja yang lebih efektif. Lomban menegaskan bahwa upaya penangulangan kemiskinan terutama bagi Rumah Tangga sangat Miskin Kota Bitung yang berjumlah 2891 KK yang menjadi skala prioritas pemerintah kota Bitung di Tahun 2013, sehingga target 2015 nanti Kota Bitung sudah terbebas dari Kemiskinan.

Advertisement

Rapat ini juga membahas mengenai penentasan kemiskinan bagi siswa sekolah tentang Pembuatan petunjuk pelaksanaan penjabaran bagi Siswa miskin, melalui Dinas pendidikan dan olahraga Kota Bitung. Adapun pembahasan saat ini yaitu membagi kesimpulan dan berbagai strategi yang telah dipersiapkan secara matang oleh Tim, dalam upaya percepatan program penuntasan Kemiskinan memlaui pengembangan sistem serta mekanisme dan prosedur program, dari segi keterpaduan dalam Bidang Perencanaan dan Pengawasan. Adapun hal lain yang dibahas yaitu hasil kunjungan M.J Lomban di Kota Semarang pada Waktu Lalu tentang pengelolaan keuangan, yang nantinya hasil pembahasan akan diterapkan di Pemerintah Kota Bitung. Dan evaluasi berikutnya akan digelar pada akhir Bulan Juli dan Agustus nanti,” tambah Sekretaris TKPKD Drs. Audy Pangemanan, AP, M.Si.  (Katie)

Advertisement