Berita Utama

Sompie Ajak Warga Saling Menghormati

Sompie Singal

MINUTLINK – Memasuki Ibadah Puasa pada Bulan Ramadhan 2013, Bupati Minahasa Utara, Drs Sompie S F Singal MBA memberi dukungan penuh kepada para pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) dalam menjalankan salah satu rukun islam itu.
Untuk itu orang nomor satu di Kabupaten Minut itu mengajak para non muslim, untuk menghargai umat muslim yang menjalankan bulan suci mereka.“Saya juga sarankan kepada non muslim atau tak berpuasa jangan mendosakan orang yang berpuasa. Artinya kita tahu diri,” ujar Sompie Singal kemarin.
Bupati yang di kenal ramah dengan wartawan itu juga mengatakan agar puasa umat muslim berjalan dengan khusyuk bermakna bagi mereka yang berpuasa, juga bagi semua orang, maka sudah sepantasnyalah para non muslim membantu dan mendukung peribadatan itu.
“Torang samua basudara, Jadi kita menghormati saudara kita yang Muslim di dalam mereka menjalankan ibadah puasa. Dengan demikian, terciptalah harmonisasi di kalangan umat beragama yang merupakan barometer keamanan dan silaturahmi masyarakat Kabupaten Minahasa Utara,” pungkas Singal. (jhon)