Bagi Uang Saat Orasi OD dan JWS

BERBAGI: Saksi menyebut saat orasi ada yang bagi-bagi uang di samping kerumunan massa yang berkampanye (FOTO: berita kawanua)

JAKARTALINK – Keterangan saksi yang dihadirkan kubu pasangan cabup/cawabub T2-MOR sempat membuat ratusan pengunjung ruang sidang Mahkamah Konstitusi RI. Bagaimana tidak, salah seorang saksi membeber, praktik politik uang dilakukan secara terang-terangan. Bahkan, aksi bagi-bagi uang itu dilakukan ditengah-tengah orasi Olly Dondokambey SE, Ketua DPD PDIP Sulut dan Drs Jantje Wowiling Sajouw MSi, Bupati Minahasa yang diusung PDIP.

Menurut Notje, saksi yang duduk di belakang Sherly Tjanggulung, adik kandung Telly Tjanggulung, dirinya sangat terkejut saat bersua dengan sejumlah warga yang memegang dua lembar uang pecahan 100 ribu. “Itu saat kampanye dan orasi dibawakan JWS dan OD (Sajouw-Dondokambey,red),” ungkap saksi.

Bukan itu saja, salah satu tim sukses JS-RK sempat mengibaskan uang yang dipegang dan dijinjing dalam plastic hitam. “So nintau mo bekeng apa ini doi pe banyak,” kata saksi menirukan teriakan anggota tim sukses Sumendap-Kandoli. “Pak hakim saya melihat dengan jelas uang yang banyak dibagikan.

Sementara saksi lainnya mengaku sempat mengambil tas plastik yang dipegang salah seorang tim sukses JS-RK dan memotretnya dengan kamera HP. “Kalu so bagini mo jadi apa le torang pe daerah,” seloroh pria berperawakan sedang yang sejak awal mengikuti jalannya persidangan. (kenly/ephonk)

 

Comments are closed.