Arie Salu: Mantan Sekda Sebut Gubernur Tidak Mau T2 jadi Bupati

Gubernur Sulut: DR SH Sarundajang (FOTO: Tribun Manado)

JAKARTALINK – Ada hal menarik terungkap dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi. Salah satu saksi, Arie Salu, warga Belang menyebut, mantan Sekretaris Daerah Mitra, Drs Freddy Lendo mengaku diperintah Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang untuk mengkampanyekan anti Telly Tjanggulung.

Dijelaskan dia, Lendo mendatangi saksi di kediamannya sambil meminta agar memilih James Sumendap dan Ronald Kandoli SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara 2013-2018.

Ironisnya, tambah saksi, Lendo menyebut kalau dirinya diperintahkan Gubernur Sulut, DR SH Sarundajang. “Mantan sekda (Lendo-red) bilang kalau pak gubernur sudah tidak mau lagi ibu Telly menjadi bupati kembali. Dan dia diperintahkan oleh gubernur,” beber  pria yang selalu membungkuk saat memberikan kesaksian.

Lebih jauh lagi, Lendo terus membujuk agar saksi menetapkan pilihannya kepada pasangan nomor 2. “Kalau mau perubahan jangan pilih ibu bupati (Telly-red),” kata Salu menirukan ucapan Lendo. Bahkan, Salu mengatakan, meski telah menyatakan tetap memilih T2-MOR namun Lendo terus mekasanya. “Dia (Lendo-red) bilang anak saya yang mendapat bea siswa ke Australia tetap akan dibiayai pemerintah daerah meski bupatinya sudah bukan lagi ibu Telly,” jelasnya panjang lebar. (kenly/ephonk)

 

Comments are closed.