Advertisement
Bitung

Mantiri: PDIP Partai Terbuka

??

Ir Maurits Mantiri (FOTO: Antara)

BITUNGLINK – Ketua DPC PDIP Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri menilai sosok yang memilih PDIP sebagai kendaraan politik  Pilcaleg 2014 adalah hal yang wajar, karena PDIP merupakan partai terbuka dan membuka  diri secara umum. “Jadi siapa saja boleh bergabung termasuk sosok putri bungsu Sinyo Harry Sarundajang,” kata Mantiri.

“Siapa saja bisa menjadi caleg, apalagi PDIP telah membuka pendaftaran Caleg secara terbuka, jadi ketika seorng Eva Sarundayang mendaftarkan diri ke PDIP adalah hal wajar saja,” kata Mantiri, Kamis (7/3).

Menurutnya, Eva telah memenuhi persedur dan mekanisme walau masih ada beberapa langkah lagi yang harus diikuti sebagai persyaratan caleg PDIP. Jadi tidak ada masalah jika ia bergabung karena memang PDIP memberikan kesempatan 40% caleg dari eksternal partai.

“Target kader PDIP adalah memenangkan partai dalam nanti, termasuk Eva yang telah menyatakan ikut pencalonan dengan partai PDIP dan setiap bacaleg akan mengikuti kursus pengkaderan setelah dinyatakan lolos sebagai Caleg untuk bisa memahami makna dari perjuangan partai,” katanya. (steven ray/*)