Berita Utama Hukum

PWI Kecam, Polda Siap Panggil Landjar

Kabid Humas, AKBP Denny Adare

MANADOLINK – Laporan yang dilayangkan Koordinator Liputan manadolink.com, Arthur Mumu soal pengancaman dirinya yang dilakukan oknum Bupati Boltim, Salim Sehan Landjar segera direspon aparat penyidik kepolisian.

Pihak Polda Sulut melalui Kabid Humas AKBP Denny Adare STh menyatakan segera memproses perkara ini. “Kalau memang perlakuan oknum Bupati itu terbukti kami akan menseriusinya. Publik figur kan harus professional dalam melayani wartawan yang akan mencari informasi. Kami tidak pernah pilih kasih karena yang salah disalahkan, dan yang benar dibenarkan, apalagi kalau mengancam wartawan itu merupakan itu bias pidana,” kata pendeta ini.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, Jootje Kumajas mengecam aksi pengancaman oknum bupati terhadap wartawan. Kumajas menjelaskan, selaku pimpinan organisasi yang menaungi wartawan tersebut meminta agar pihak kepolisian menjalankan proses hukum sesuai aturan yang berlaku. Bahkan dengan lantangnya Kumajas menandaskan kalau pihaknya melakukan pemantauan dan pengawasan masalah tersebut. “Kalau perlu akan kami bawa masalah ini di tingkat nasional,” tegas dia.

Meski demikian, Kumajas percaya jika pihak kepolisian akan menjalankan tugasnya dengan baik. “Kita lihat saja masalah ini berproses bagaimana kelanjutannya,” pungkas Kumajas.

(steven ray supit)