Advertisement
Berita Utama Hukum

Aesong Kawal Perkara Bupati Talaud ke Kejagung RI

HARAP: Pengawasan terhadap perkara Bupati Talaud menjadi harapan besar

MANADOLINK – Meski telah ditindaklanjuti pihak penyidik Kejati Sulut, namun perkara dugaan penyimpangan dana Bantuan Bencana Alam tahun anggaran 2007-2008 tetap akan dibawa ke Kejaksaan agung RI.

Ketua Tim Pencari Fakta Laskar Merah Putih, Christy B Aesong mengaku akan membawa masalah oknum Bupati Talaud, CG alias Constan ke Kejaksaan Agung RI. Karena alasannya, agar penanganan masalah tersebut dapat terpantau dan diawasi oleh lembaga yang lebih tinggi. “Bukan kurang percaya, tapi melihat pengalaman pengusutan perkara ini waktu lalu, banyak oknum yang harusnya bertanggungjawab justru tidak terkait sama sekali,” kata dia.

Untuk itu langkah pelaporan ke kejagung dinilainya merupakan langkah tepat, demi penanganan masalah itu. “Kalau mau jujur harus terbuka dong. Siapapun yang terlibat harus dihukum,” tegas aktivis muda Talaud ini.

Sementara itu, Steven Kamea SH, Kasi Penkum dan Humas Kejati Sulut membenarkan kalau pihaknya telah mengambil langkah awal pengusutan tersebut. “Saat ini kami sementara mempelajari laporannya,” aku dia. Namun sayangnya, Kamea belum dapat memastikan lanjut tidaknya laporan tersebut.

Informasi yang beredar, laporan perkara tersebut telah dilakukan gelar perkara oleh pihak kejaksaan. Namun demikian kelanjutan sebagai hasil gelar perkara belum dapat dipastikan. (ira)