Demokrat Usung Kader Internal

USUNG CAPRES: Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum

JAKARTALINK – Partai Demokrat akan mengajukan kadernya sendiri sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.

“Kader-kader di bawah selalu berkomunikasi dan menyampaikan aspirasi. Mereka ingin kader sendiri sebagai calon presiden,” kata Nurhayati dilansir salah satu situs nasional. Menurutnya, Partai Demokrat pun punya banyak kader yang berkualitas dan kompeten untuk memimpin bangsa.

“Kami punya kader-kader bagus. Kami sudah bekerja keras selama ini. Jadi kami ingin yang menjadi capres adalah kader,” ujar Nurhayati. Meski demikian, Demokrat baru akan membahas mengenai capres yang akan mereka usung setelah Pemilihan Legislatif 2014 usai.

Demokrat pun mengaku tidak khawatir dan tidak terpengaruh dengan beberapa partai yang sudah mengumumkan maupun akan mengumumkan dalam waktu dekat calon presiden yang mereka usung.

Seperti diketahui, Partai Golkar telah final mengusung ketua umumnya Aburizal Bakrie sebagai capres 2014, sedangkan PKS berencana mendeklarasikan capresnya sebelum akhir tahun 2012.

“Tradisi Demokrat memang Pileg dulu, baru kami membahas siapa-siapa saja yang nantinya berpotensi maju Pilpres,” kata Nurhayati.(*)