Advertisement
Bitung

AJTV Sunat 217 anak Kurang Mampu

—Aksi sosial dilakoni sejumlah wartawan di Kota Bitung yang beranung dalam organisasi Aliansi Jurnalis TV (AJTV) Sulut dengan menggelar sunatan masal, Sabtu (15/9) lalu di ruangan Paripurna DPRD. Aksi ini sendiri menurut salah satu anggota , Alamsyah, diikuti 217 anak yang sebagian besar dari keluarga tidak mampu.

“Sunatan masal ini kita gelar dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, RS Angkatan Laut dan sejumlah instansi dan perusahaan di Kota Bitung,” kata Alamsyah.

Kegiatan sosial suanatan massal ini selain membantu warga kurang mampu, menurut Alamsyah, juga dalam rangka menyongsong hari kesehatan nasional ke-48. “Kami berharap kegiatan ini bisa membantu dan meringankan beban bagi keluarga yang kurang mampu di Kota Bitung,” katanya.

Sementara itu menurut Kadis Kesehatan, , pihaknya sangat mensuport kegiatan AJTV tersebut. Terbukti bukan hanya disaat proses sunatan ke-217 orang anak tersebut ditangani, tapi hingga proses penyembuhan.

“Semua peserta sunatan masal kami layani dengan gratis hingga proses penyembuhan. Jadi selanjutnya mereka dipersilakan untuk melakukan kontrol di tiap Puskesmas terdekat dan itu tidak dipungut biaya,” kata Dumingan yang juga diiyakan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, dr Tommy Sumampouw.

Namun sayangnya, aksi sosial yang dibuka Sekkot, Edison Humiang ini, menurut salah satu panitia kurang mendapat dukungan dari PDAM Kota Bitung. Terbukti, selama proses sunatan masal, air di kantor DPRD beberapa kali tidak mengalir padahal kegiatan operasi sangat membutuhkan air bersih untuk menjaga alat-alat tetap steril.(enk)